Bekal Doa Dari Ibu Anis Tiba Di PDIP

Bekal

Bekal Doa Dari Ibu Anis Tiba Di PDIP

Bekal
Bekal Doa Dari Ibu Anis Tiba Di PDIP

NewsUpdate – Anies Baswedan menyambangi Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Berdasarkan informasi, dia akan turut diusung maju sebagai akan calon gubernur Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Senin (26/8/2024), Anies tiba lewat pintu samping kantor DPP PDIP sekitar pukul 11.50 WIB. Kedatangannya lepas berasal dari kerumunan awak media yang menanti di depan pintu utama.

Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri sendiri sampai lebih pernah sekitar pukul 11.35 WIB. Rencananya, dia akan memimpin segera pengumuman akan calon kepala daerah, layaknya yang udah dikerjakan beberapa kali sebelumnya.

Anies Baswedan udah berpamitan dan menghendaki restu kepada ibunda, Aliyah Rasyid Baswedan beserta istrinya Ferry Farhati, sebelum akan berangkat ke Kantor DPP PDIP.

Anies berangkat pernah ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” ucap Anies.

Sang ibunda, Aliyah pun segera menegadahkan tangan dan berdoa supaya anaknya diberi kelancaran di dalam menjalankan seluruh Amanah.

“Insyaallah Anies dimudahkan di dalam mengemban amanah apapun, semoga senantiasa diiringi dan diberikan pertolongan Allah SWT,” kata ibunda.

Anies Diusung PDIP

DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan para akan calon kepala tempat yang akan diusung di pemilihan kepala tempat (Pilkada) 2024 Senin (26/8/2024). Salah satu yang akan diumumkan yakni cagub-cawagub Jakarta, PDIP dikabarkan udah mengambil keputusan pilihannya, yakni Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada Jakarta.

Sumber Liputan6.com di internal PDIP mengatakan, Anies akan mengunjungi lebih pernah kantor PDIP sekitar satu jam lebih awal berasal dari acara deklarasi paslon kepala daerah.

“Pak Anies akan datang sekitar jam 11-an siang ini. Sebelum acara dimulai,” ujar sumber tersebut.

Anies juga tidak akan ditetapkan sebagai kader PDIP. Hanya saja dia akan dipasangkan oleh kader PDIP.

“Beliau tidak akan dikaderkan,” ucapnya.

Selain diusung PDIP, sejumlah parpol yang beri tambahan pertolongan untuk Anies yaituPartai Hanura, Partai ummat, dan Partai Buruh.

Sebelumnya, Anies udah menyambangi kantor DPD PDIP Jakarta terhadap Sabtu, 24 Agustus 2024.

Diberi Buku

Dalam kunjungan itu, dia mengungkapkan ideologi jadi salah satu mengisi pembicaraan. Anies apalagi diberi sejumlah buku tentang pemikiran Presiden Pertama RI Soekarno atau Bung Karno. Buku itu, diunggah Anies di laman Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Ada buku berjudul ‘Menangis & Tertawa Bersama Rakyat’ Megawati di dalam catatan wartawan, buku Bung Karno dengan judul ‘Geopolitik Bung Karno’ dan ‘Bung Karno Islam dan Pancasila’.

“Ibu Megawati menyampaikan pesan bahwa bicarakan hal-hal yang berdasar ini, bicarakan hal-hal yang menyangkut ideologi ini dan itu lantas disampaikan kepada saya dan di akhir saya diberi buku,” kata Anies di Kantor Posko Partai Buruh, Jalan Tebet Dalam, Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Meski begitu, Anies perlihatkan udah banyak membaca buku sejenis sejak lama. “Buku-buku layaknya di bawah bendera revolusi udah dibaca berasal dari zaman kuliah,” kata dia.

Saat ini, Anies menyampaikan tengah mempelajari terutama pernah bagaimana ideologi yang dipegang PDIP. Sehingga, pesan-pesan hasil pertemuan dengan DPD PDIP mampu dia pahami dengan baik.

“Sekarang saya belajar pernah deh, baca dulu, pelajari dulu, dan meyakinkan titipan pesan-pesan tadi saya mampu pahami dengan baik dan diskusikan dengan baik,” ucapnya.

Kendati interaksi dengan PDIP kian mesra, Anies mengaku tetap menanti bagaimana hasil ketetapan berasal dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, mengenai direstui atau tidak untuk melaju ke Pilkada Jakarta 2024.

“Saya ikuti proses, kami menanti saja sampai teman-teman di PDI Perjuangan menyampaikan kepada saya. Tentu sepenuhnya menanti petunjuk berasal dari ibu ketua umum, ibu Megawati. Saya menunggu,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies juga belum mampu membeberkan secara lugas tentang kemungkinannya berhimpun jadi kader berasal dari Partai Berlogo Kepala Banteng tersebut.

“Pokoknya kami melihat perjalanan nanti,” ucap Anies.

NewsUpdate