Jokowi Dukung Pertemuan Prabowo-Megawati

Jokowi Dukung Pertemuan Prabowo-Megawati

Jokowi
Jokowi Dukung Pertemuan Prabowo-Megawati

NewsUpdate, Jokowi – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung wacana pertemuan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Dia menilai pertemuan dan komunikasi antar tokoh bangsa baik untuk kemajuan Indonesia.

“Ya aku kira baik pertemuan itu supaya komunikasi antar tokoh-tokoh bangsa dapat sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa,” kata Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).

Seperti diketahui, hubungan Jokowi dan Megawati saat ini merenggang karena Pilpres 2024. Hal ini karena Jokowi diakui mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Sementara itu, PDIP sendiri mengusung kadernya, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md terhadap Pilpres 2024. Puncaknya, Jokowi diakui bukan lagi anggota berasal dari kader oleh PDIP.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad memperlihatkan bahwa komunikasi tentang pertemuan antara Prabowo bersama dengan Megawati terus berlangsung. Namun, ia menyebut bahwa wilayah dan tanggal pertemuan tersebut masih di dalam langkah penentuan.

“Sebetulnya begini, komunikasi-komunikasi sudah dijalankan. Tetapi lantas masalah tanggal, masalah area ini terhitung masih dipastikan karena tiap-tiap saling mencocokkan,” ujar Dasco saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Meski demikian, Dasco memberi tambahan bahwa masalah makanan untuk pertemuan antara ketum parpol tersebut sudah disiapkan.

“Yang tentu soal makanan sudah ditentukan, itu aja,” katanya memungkasi.

Prabowo: Mudah-Mudahan Sebelum Pelantikan Bertemu Megawati

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan, rencana pertemuannya bersama dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan langsung terlaksana.

“Insya Allah,” kata Prabowo usai acara Pelantikan Anggota DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Prabowo berharap pertemuannya bersama dengan Megawati dapat terlaksana sebelum saat proses pelantikan dirinya jadi presiden terhadap 20 Oktober mendatang. “Mudah-mudahan sebelum saat pelantikan,” kata dia.

Selain itu, tentang pelantikan anggota dewan hari ini, presiden terpilih itu memperlihatkan sepakat bahwa legislatif dan eksekutif kudu saling bersinergi.

“Selalu bekerja sama, selamanya kudu bekerja sama,” kata Prabowo.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo memperlihatkan Prabowo sudah menantikan pertemuan bersama dengan Megawati sepanjang dua tahun. “Bapak Prabowo sudah tunggu dua tahun, dua tahun,” pungkasnya.

Puan: Prabowo dan Megawati Sama-Sama Sangat Ingin Bertemu

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memastikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan langsung bersua bersama dengan Presiden Terpilih RI Periode 2024-2029 Prabowo Subianto.

Menurut Puan Maharani, ke-2 tokoh politik itu sangat dambakan bersua satu sama lain.

“Ya, secepatnya. Beliau berdua sangat berkeinginan (bertemu),” kata Puan kepada wartawan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024).

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memperlihatkan bahwa komunikasi tentang pertemuan antara Prabowo bersama dengan Megawati terus berlangsung.

Namun, ia menyebut bahwa wilayah dan tanggal pertemuan tersebut masih di dalam langkah penentuan.

“Sebetulnya begini, komunikasi-komunikasi sudah dijalankan. Tetapi lantas masalah tanggal, masalah area ini terhitung masih dipastikan karena tiap-tiap saling mencocokkan,” ujar Dasco saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 26 September 2024.

Meski demikian, Dasco memberi tambahan bahwa masalah makanan untuk pertemuan antara ketum parpol tersebut sudah disiapkan.

“Yang tentu soal makanan sudah ditentukan, itu aja,” katanya memungkasi.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani kelihatan berbincang akrab bersama dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

Momen ini keluar usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Kesaktian Pancasila Kompleks Lubang Buaya Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024)

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi, Prabowo, Puan, dan para pejabat negara lain mengunjungi Lubang Buaya area pembunuhan tujuh jenderal TNI AD. Puan kelihatan berbincang akrab bersama dengan Prabowo.

NewsUpdate