Yasmin Nur Bukan Anaka Staf Ahli Kaporli

Yasmin Nur

Yasmin Nur Bukan Anaka Staf Ahli Kaporli

Yasmin Nur
Yasmin Nur Bukan Anaka Staf Ahli Kaporli

NewsUpdate – Staf Ahli Kapolri, Rustika Herlambang membantah mantan Asisten Staf Khusus Presiden, Yasmin Nur merupakan anaknya.

Rustika Herlambang menyatakan Yasmin cuma mantan asistennya.

“Yasmin bukan anak saya. Dia mantan asisten saya,” jelasnya.

Rustika menjelaskan Yasmin udah mengundurkan diri sebagai asistennya terhadap tahun 2020. Dia terhitung meyakinkan bahwa Yasmin tidak dulu menjadi Humas di Mabes Polri.

“(Yasmin Nur) resign tahun 2020. Dia (Yasmin) terhitung tidak dulu menjadi public relation di Mabes Polri,” ujar dia.

Yasmin Nur sendiri udah menghendaki maaf atas kegaduhan pengakuan di fasilitas sosial mengenai gaji pembantu asisten staf tertentu presiden dan juga pengakuan kontroversial di fasilitas sosial.

“Saya Yasmin Nur, dari lubuk hati terdalam memohon maaf atas segala tulisan yang diunggah di akun sosial fasilitas teristimewa saya, yang menyinggung pun menyakiti hati masyarakat. Sebagai warga biasa, aku tidak terlepas dari kealpaan didalam berucap maupun bertindak,” ujar Yasmin didalam info yang diterima, Sabtu (7/9/2024).

Yasmin menghendaki maaf kepada institusi Sekretariat Kabinet yang turut terseret akibat perilakunya di fasilitas sosial. Ia menghendaki maaf karena tidak tahu marwah institusi turut disorot publik akibat kontroversi di fasilitas sosial.

Minta Maaf

Yasmin menambahkan, dirinya udah mengundurkan diri sebagai Asisten Staf Khusus Presiden per 2023 lalu. Oleh karena itu, segala hal yang berlangsung hari ini, tidak bersangkut paut dengan lembaga atau kelembagaan manapun dan menjadi tanggung jawab pribadi.

“Saya memohon maaf kepada lembaga dan tempat dimana aku dulu menekuni pekerjaan, yang barangkali saja terkena dampak atas tulisan yang sempat diunggah di akun sosial fasilitas teristimewa saya,” kata Yasmin.

Yasmin mengaku siap bertanggung jawab atas segala dampak akibat dari kesalahan tingkah laku di fasilitas sosial. Ia pun menutup fasilitas sosialnya sebagai wujud tanggung jawabnya.

“Dengan demikian, semalam unggahan aku merespons utas di platform X aku hapus tersebut dengan menutup akun teristimewa saya. Sebagai warga negara yang patuh terhadap hukum, tentu aku siap dengan segala konsekuensi yang timbul dari moment ini. Ini adalah murni tanggung jawab aku pribadi,” kata Yasmin.

Yasmin pun mengaku kegaduhan di fasilitas sosial menjadi moment dirinya untuk memperbaiki diri.

“Saya menyadari, respon di sosial fasilitas adalah pembelajaran bagi aku agar bertumbuh sebagai bagian dari penduduk untuk konsisten berbenah dan memperbaiki diri,” kata Yasmin.

Viral

Nama Yasmin Nur menjadi trending topic di X, dulunya Twitter, sejak kemarin, Jumat, 6 September 2024. Ia mengaku bekerja sebagai asisten stafsus presiden pas perseteruan dengan pemilik akun X @luffydcahyo alias Dheo Cahyo menyeruak ke tengah publik.

Disebutkan bahwa Cahyo merupakan adik kelas Yasmin. Konflik yang bergulir bak bola liar itu sebabkan Yasmin menghilang dari fasilitas sosial per kemarin. Saat artikel ini ditulis, akun fasilitas sosialnya, merasa dari Instagram, X, hingga LinkedIn, belum bisa dibuka kembali.

Kehebohan ini berawal pas Cahyo mengkritik, tersedia “seseorang,” tanpa menyebut namanya, tapi dikatakan orang tersebut berasal dari Tulungagung, tidak miliki kebolehan mumpuni untuk mengklaim diri sebagai information analyst. Belakangan, baru diketahui bahwa sasaran kritik itu adalah Yasmin.

Ia menanggapi cuitan Cahyo dengan menyebut, “Seseorang yang kurang kompeten itu tempati posisi penting sebagai asisten staf tertentu presiden.” Yasmin mengungkapkan bahwa gaji seorang asisten stafsus bisa capai Rp23 juta.

Tidak hingga di situ saja, karena Yasmin merilis pengakuan ia bisa memenjarakan seseorang, sebabkan amarah warganet mendidih. “Laporin bareskrim ga yah udh dulu sih menjarain org kasian bgt tapi abis gtu nasib2 mereka yg kena opsus,” tulis Yasmin di Instagram Story sambil menampilkan profil Cahyo.

Kendati akun fasilitas sosialnya menghilang, jejak digital bersifat tangkapan layar dari sederet pengakuan kontroversial dianggap dilontarkan Yasmin Nur udah menyebar dan dibagikan ulang banyak akun. Seluk-beluk seputarnya pun konsisten diulik warga dunia maya.

Leave a Reply

NewsUpdate