Prabowo Pamer Kakinya Yang Sudah Sembuh

Prabowo

Prabowo Pamer Kakinya Yang Sudah Sembuh

Prabowo
Prabowo Pamer Kakinya Yang Sudah Sembuh

Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024).

Belum diketahui obyek Prabowo menemui Jokowi.

Prabowo tiba di Istana pukul 12.32 WIB, bersama ajudannya Mayor Teddy. Menteri Pertahanan itu mengenakan kemeja bewarna putih dan peci hitam.

Prabowo pun sempat ditanya soal apakah kakinya udah sehat, usai merintis operasi besar. Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung berlari-lari kecil di depan awak media.

“Siang Pak. Sudah sehat ya?,” tanya wartawan kepada Prabowo.

Prabowo yang baru nampak berasal dari mobilnya pun langsung mengacungkan ke dua jempolnya. Dia terhitung sempat tunjukkan jenis silat.

Usai berbincang sejenak bersama wartawan, Prabowo pun langsung masuk ke dalam Istana untuk menemui Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto baru merintis operasi kaki pada akhir Juni 2024 lalu. Padahal cedera kaki tersebut dialami sejak tahun 1980-an. Cedera itu berjalan kala Prabowo tetap jadi Prajurit TNI.

“Ya beliau mengidamkan dioperasi aja. Karena kan sebetulnya ya cederanya layaknya yang beliau bilang itu. Tahun 80-an cederanya beliau,” kata Dokter Konsultasi Hip and Knee dr Yos Sunarso Kusumo di Pusrehab Kemenhan, Jakarta Selatan, Jumat, (5/7/2024).

Meski tak menyebutkan alasan Prabowo baru operasi sekarang, namun Sunaryo menyebutkan obyek Prabowo operasi untuk memperbaiki cederanya saja. Tidak tersedia segi yang lain.

Bisa Berjalan Tanpa Tongkat

“Ya tujuannya memperbaiki cedera yang lama. Itu tujuannya,” katanya.

Sunaryo terhitung tak membeberkan sejak kapan Prabowo dirawat dan berapa lama merintis perawatan di tempat tinggal sakit.

“Ya aku tidak berhak menjawab itu. Mohon maaf. Yang memahami layaknya beliau bilang seminggu ya kurang lebih semingguan lah,” ucapnya.

Menurutnya, Mantan Danjen Kopassus itu selamanya jalankan pengecekan pasca operasi meski suasana Prabowo kini udah prima.

“Ya layaknya yang kita melihat itu. Beliau udah mampu tampil jalur tanpa bantuan orang, tanpa tongkat,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo Subianto mengucapkan menerima kasih dan rasa bangganya pada tim tenaga medis yang terdiri berasal dari anak bangsa Indonesia atas keberhasilan operasi cidera di kakinya.

Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Instagram pribadinya @prabowo pada Minggu (30/6).

Operasi Kakinya Sukses, Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Tim Dokter

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT beserta ucapan menerima kasih kepada tim dokter yaitu Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu bersama dr. Thomas dan semua perawat dan juga para tenaga medis di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta,” kata Prabowo layaknya dikutip Senin (1/7/2024).

Prabowo menjelaskan, RS tersebut adalah RS yang baru diresmikan pada Februari lantas oleh Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo.

RS itu berada di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yang direnovasi dan disempurnakan perlengkapannya oleh Prabowo bersama bersama 25 RS milik TNI lainnya.

Prabowo mengatakan, penyebab cidera yang udah lama tersebut adalah dua kali kecelakaan terjun payung waktu dirinya tetap aktif bertugas di TNI.

“Seperti udah diketahui banyak pihak, aku dulu mengalami dua kali kecelakaan terjun payung waktu bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cidera ini sepanjang ini tetap aku rasakan,” memahami dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NewsUpdate